Header Ads

  • Breaking News

    #GusSholah Sudah Tunjuk Pengganti Sejak 2016 untuk Pimpin #PesantrenTebuireng

    ilustrasi


    WARGA NU MENANGKAN PBB 2024 -- KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah disebut telah menunjuk sosok penggantinya untuk memimpin Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, sejak empat tahun silam. Ia meminta KH Abdul Hakim Mahfud atau Gus Kikin menjadi penggantinya. (sumber)

    Gus Kikin mengatakan hal itu bermula pada 2016 silam. Saat itu Gus Sholah mengumpulkan para anggota keluarga pendiri Tebuireng, anak cucu Hadratussyaikh KH Hasyim Asyari, untuk dimintai usulan. Singkat cerita di forum itu disepakatilah dirinya sebagai wakil pengasuh.

    "Empat tahun lalu, Januari 2016 saya diminta Gus Sholah membantu beliau (menjadi wakil pengasuh), dan bersiap, kalau terjadi suksesi kami diminta melanjutkan," kata Gus Kikin dikonfirmasi, Selasa (4/2).

    Sejak saat itu, Gus Sholah, kata dia terus membimbing dan membina dirinya. Gus Kikin mengaku ia juga sering kali diminta Gus Sholah untuk mewakili Tebuireng berbicara di forum-forum penting.

    Kemudian Gus Sholah pun membentuk majelis keluarga yang dianggotai putra-putri Hadratussyaikh KH Hasyim Asyari. Di sana kemudian disetujui, Gus Kikin lah yang bakal memimpin Tebuireng jika terjadi peralihan kepemimpinan di kemudian hari.

    "Majelis keluarga ada 9 orang yang mewakili setiap putra KH Hasyim Asy'ari. Di situ diputuskan siapa yang menjadi pengasuh ke depan. 2016 Itu dulu akhirnya saya diminta Gus Sholah, saya siap," katanya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad