Header Ads

  • Breaking News

    Harlah NU di Yogyakarta Berlangsung Sukses dan Khidmat

    ilustrasi


    WARGA NU MENANGKAN PBB 2024 -- Sekitar sepuluh ribu Nahdliyin memadati halaman Kampus UNU Yogyakarta pada Kamis (5/3/). Mereka hadir untuk mengikuti Pengajian Akbar dalam rangka Harlah NU ke-97 versi Hijriah yang diselenggarakan oleh PCNU Kota Yogyakarta.   

    Perkiraan sepuluh ribu orang ini berdasarkan jumlah snack sebanyak 8000 yang telah dipersiapkan panitia, yang semuanya habis. Bahkan ada sekitar dua ribuan jamaah yang tidak kebagian snack tersebut.  (baca)

    Ketua PCNU Kota Yogyakarta M Yazid Afandi mengatakan acara dikemas dengan nuansa ukhuwah atau persaudaraan. Simbol persaudaran itu dengan ingkungan alias dahar kembul ingkung 97. 

    "Dengan ingkungan bareng ini, akan tercermin kebersamaan, kebersatuan. Karena (makan) bareng-bareng satu nampan," katanya. 

    Dengan kemasan itu pula diharapkan NU memberikan peran untuk persatuan dan kesatuan masyarakat di Yogyakarta. Semua eleman masyarakat dan internal umat Islam, khususnya di Yogyakarta bisa rukun dan damai dengan siapa pun.

    "Ingkungan bareng adalah simbol perdamaian," tegas Yazid yang disambut tepuk tangan meriah para hadirin.

    Dihadiri Ketua Muhammadiyah Daerah Sementara itu, Wakil Ketua PWNU DIY Fahmy Akbar Idries dalam sambutannya mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad