Header Ads

  • Breaking News

    Mengenal Taman Wisata Alam (TWA) Jering Menduyung

    ilustrasi


    WARGA NU MENANGKAN PBB 2024 -- Bagi sebagian orang Taman Wisata Alam (TWA) Jering Menduyung memang belum akrab terdengar, maklum saja kawasan itu baru ditetapkan statusnya sebagai Taman Wisata Alam pada 27 Juli 2016.

    TWA Jering Menduyung merupakan salah satu kawasan konservasi yang terltak di Kecamatan Simpangteritip, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

    Untuk mencapai batas luar kawasan wisata alam tersebut, membutuhkan waktu perjalanan sekitar 30 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor dari Mentok, ibu kota kabupaten di ujung barat Pulau Bangka itu.

    Selama perjalanan menuju lokasi suguhan pemandangan khas kawasan pesisir akan menjadi sajia utama, diselingi dengan perkebunan kelapa sawit dan karet.

    Taman wisata ini berada di pinggir laut, didominasi tanaman mangrove yang cukup lebat dan luas, serta rawa gelam.

    Tak hanya itu saja, di sekitar kawasan juga mudah ditemui tegakan pohon keruing dengan diameter besar dan hamparan ilalang.

    Pantai Tanjungtadah, yang terletak di ujung kawasan wisata alam tersebut, juga terlihat cukup elok dan asri. Bahkan bisa memberikan ketenangan bagi pengunjung yang penat dengan suasana perkotaan. (sumber)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad